By | 26 Juli 2018

Ilmu fengshui dipercaya banyak orang, terutama penduduk negeri Tiongkok, bisa mendatangkan keberuntungan serta menghindari hal-hal yang buruk. Oleh sebab itu, Anda bisa mempertimbangkan hal-hal tertentu disesuaikan dengan fengshui.

Termasuk dalam hal pindah rumah. Singkatnya, ada beberapa energi yang dikenal dalam fengshui, antara lain Dian, Di dan Ren. Dian berarti energi langit, Di adalah energi bumi dan Ren adalah energi dari manusia. Bila tiga energi ini dipertemukan dengan tepat, maka energi chi akan mengalir ke dalam rumah Anda.

Selain penataan rumah, desain rumah dan sebagainya, ternyata waktu pindah juga sangat ditentukan dengan shio Anda. Pindah di waktu yang buruk bisa mengurangi energi positif yang bisa mengalir ke rumah Anda. Sebaliknya, pindah di waktu yang baik akan memberikan energi positif ke rumah Anda.

Waktu yang buruk untuk Pindah

Waktu yang buruk untuk pindah didasari dari shio yang buruk atau berkonflik dengan shio Anda. Misalnya, shio naga berkonflik dengan anjing. Maka Anda yang bershio naga, sebaiknya jangan pindah di bulan Oktober atau bulan Anjing. Begitu juga sebaliknya, bagi yang bershio Anjing, jangan pindah di bulan naga atau April.

Shio lain yang juga berkonflik antara lain shio ular (Mei) dengan babi (Oktober). Berarti bagi yang memiliki shio ular, jangan pindah di bulan Oktober. Sebalinya, pemilik shio babi jangan pindah di bulan Mei. Masih ada shio-shio lain yang juga berkonflik, misalnya kuda (juni) dengan tikus (desember).

Selain itu, shio kambing (juli) berkonflik dengan kerbau (januari). Monyet (agustus) berkonflik dengan macan (februari). Ayam (September) saling konflik dengan kelinci (maret). Jadi, diingat mana bulan yang kurang baik untuk Anda pindah, yah.

Waktu yang Baik untuk Pindah

Selain ada waktu yang buruk, juga ada waktu yang baik, loh. Beberapa shio yang harmonis misalnya shio naga dengan ayam, shio ular dengan monyet, shio kuda dengan kambing, shio babi dengan macan. Selanjutnya, ada shio tikus dengan shio kerbau dan terakhir shio kelinci dengan macan. Jadinya, kedua shio yang saling bersahabat atau harmonis itu adalah waktu yang tepat untuk pindah rumah.

Nah, jadi sebelum pindah, pastikan benar shio Anda dan keluarga, termasuk anak-anak yang masih bayi sekalipun agar diperhatikan sehingga tidak bertemu dengan bulan yang buruk. Tidak hanya itu, dengan melihat bulan yang harmonis, Anda juga bisa menentukan mana bulan yang pas untuk Anda pindah.

Misalnya, Anda melihat shio yang ada pada anggota keluarga Anda, kita anggap dua orang bershio ular, 1 bershio macan, 1 bershio anjing dan 1 bershio babi. Pertama, kita lihat dulu bulan yang tidak tepat untuk pindah, antara lain oktober, agustus, april dan mei. Setelah menyingkirkan bulan-bulan yang tidak baik tersebut, lihat dari seluruh shio tadi bulan mana yang baik. Bulan yang baik melihat dari shio tadi antara lain agustus, maret dan februari. Dengan menyingkirkan bulan agustus yang termasuk bulan tidak baik, maka kita mendapatkan dua bulan februari dan maret. Nah, maka keluarga tersebut bisa pindah di dua bulan itu.

Namun, ini semua hanya sekedar tips dan dorongan kepercayaan diri, bukanlah sebuah kepastian atau ramalan. Sekarang, kalau sudah siap pindah rumah dan bertemu dengan waktu yang pas, waktunya untuk mencari jasa pindahan rumah yang berkualitas. Tentunya, agar lebih hemat biaya, waktu dan tenaga, jangan mencari jasa pindahan rumah yang abal-abal yah. Cari yang terbukti dan mendapat banyak review baik dari orang yang pernah menggunakannya.